PUSKESMAS – Dr.Ir. Eddy Prianto,CES, DEA


PUSKESMAS RAMAH LINGKUNGAN

DOSEN PEMBIMBING
Dr.Ir. Eddy Prianto,CES, DEA
TUGAS PERANCANGAN ARSITEKTUR 2
JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS DIPONEGORO
2014

 

FIX 1

 

 

fix 2

Categories: Arsitektur | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Cegah Kecanduan Game, Ini Usia Ideal Kenalkan Gadget pada Anak


TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS – Anak-anak saat ini sudah semakin “melek” teknologi. Bagaimana tidak, mereka bisa mengoperasikan smartphone atau dibekali orangtua dengan tablet.

Hal ini mengakibatkan anak semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi, tetapi dapat juga menyebabkan anak kecanduan  game yang mereka mainkan di gadget tersebut. Jika kondisi seperti ini, orangtua lain perlu memerhatikan umur berapa anak boleh dibekali gadget.

Penelitian terbaru dari Cashinyourgadgets.co.uk, sebuah situs yang menyediakan layanan purna jual gadget, menemukan bahwa 13 persen orangtua membelikan gadget pertama untuk anak yang berumur di bawah 10 tahun, dan 45 persen orangtua membelikan anak gadget ketika mereka berumur 13 tahun ke atas.

“Anak-anak semakin cerdas dengan gadget, menginginkan yang terbaik dalam rangka untuk bersaing dengan teman-teman mereka di taman bermain.

Akibatnya, rumah tangga memiliki gadget yang tidak terpakai. Seperempat keluarga memiliki setidaknya dua ponsel tua yang rusak atau delapan persen memiliki empat ponsel atau lebih,” ujar Ashley Payne dari Cashinyourgadgets.co.uk.

Lalu usia berapa, orangtua memberikan anak mereka gadget pertama?

Jawaban yang paling populer adalah 35 persen mengatakan di atas 13 tahun, seperempatnya memberikan pada usia antara 10 -13 tahun, dan lebih dari 13 persen memberi gadget ke anak saat usia enam tahun.

Katy Hayden, dari lembaga pengasuh Childcare Expert, mengatakan waktu terbaik untuk membeli ponsel atau gadget pertama untuk anak tergantung pada individu.

Namun, diketahui bahwa anak-anak pada usia 11 akan selalu menginginkan gadget teknologi terbaru, karena kemungkinan besar mereka mulai sekolah menengah, dan melihat anak-anak yang lebih dewasa dengan iPhone dan iPad, dan ingin menjadi seperti mereka.

“Namun, penting untuk bertanya pada diri sendiri mengapa anak-anak menginginkannya, untuk terlihat keren atau untuk alasan keamanan jika bepergian ke sekolah sendiri?” lanjut Katy.

Sebelum membalikannya, sebaiknya orangtua mendiskusikan dengan anak tentang alasan mereka menginginkan gadget. Mungkin orangua mengijinkan memiliki ponsel yang murah, karena dapat dibeli dengan sistem kredit, dan ponsel untuk penggunaan sesekali dan darurat.

Anak-anak juga penting memelajari nilai barang, sehingga ketika mereka memiliki ponsel murah, mereka dapat berusaha bagaimana cara mendapatkan ponsel yang lebih besar ketika beranjak dewasa. Bagi orangtua yang sedang memersiapkan kado Natal atau hadiah ulangtahun dapat memertimbangkan hal ini. (Female First/Agustina Rasyida)

Categories: Tips-Tips | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Mengenal Istilah-Istilah Dalam Kamera


Banyak orang memiliki perangkat kamera digital. Banyak sekali istilah yang asing dalam sebuah kamera digital, seperti megapixel, LCD, ISO, HDMI, SD, dan istilah lain yang membingungkan. Ayo kita coba pelajari istilah tersebut agar tidak salah pilih kamera digital.

16:9 ratio

Ukuran dimensi foto dengan perbandingan 16:9 untuk panjang dan lebar. Ukuran ini cocok untuk ditampilkan di layar wide screen. Misalnya ingin ditampilkan di HDTV atau televisi layar lebar.

4:3 ratio

Ukuran dimensi foto atau video yang paling umum khususnya jika ingin dicetak atau ingin ditampilkan di televisi non wide screen, misalnya televisi tabung.

AF-Lock

AF merupakan singkatan dari Auto Focus. AF-Lock digunakan untuk mengunci fungsi Auto Focus.
Caranya dengan menekan setengah tombol shutter hingga fokus gambar dikunci.
Fungsi ini sangat berguna, jika Anda ingin memfokuskan pada obyek yang Anda ingin letakkan di samping. Caranya fokuskan dulu obyek tersebut saat ditengah, lalu geser kamera sambil menekan setengah tombolshutter. Baca lebih lanjut
Categories: Anak Muda, Photography | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

5 Hacker Tersadis Di Dunia


1.Jonathan James

James adalah orang Amerika, saat baru umur 16 taun dia dikirim ke penjara karena kelakuannya di dunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol olehnya dan dia cuma bilang itu tantangan bagi dia dan merupakan suatu kesenangan tersendiri. NASA juga terkena dampak keisengan dia, James mencuri software NASA yang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS. Sehingga NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya, dia juga tidak boleh menyentuh komputer selama 10 tahun. Tapi sekarang dia sudah di jalan yang benar dan bikin sebuah perusahaan keamanan di bidang komputer.

2.Adrian Lamo

Baca lebih lanjut

Categories: Anak Muda, Just Info | Tag: , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

WOW!! Karya Foto Bulan Yang Unik


Nah untuk lu lu pada yang sedang mendalami sarjana teknik arsitektur dan lebih mendalami di bidang photography atau lu lu  pada yang senang dengan bidang seni fotografer, mungkin ini bisa menjadi acuan atau referensi untuk ke depan nya. 

Dalam dunia fotografi, kreatifitas seorang fotografer sangat dibutuhkan. Mulai dari teknik pengambilan gambar, pemilihan model, penentuan set pemotretan harus di tata sedemikian rupa untuk menghasilkan karya yang maksimal. Berikut adalah salah satu hasil karya fotografi yang berhasil memadukan keseluruhan aspek tersebut dengan sempurna. Foto-foto tersebut adalah hasil jepretan fotografer berbakat asal Perancis yang bernama Laurent Laveder. Perpaduan hasil foto manipulasi suatu objek alam yaitu bulan yang dipadukan dengan aktifitas manusia di bumi. Karyanya tersebut sangatlah luar biasa dan sangat memikat perhatian banyak orang yang melihatnya.
Baca lebih lanjut

Categories: Photography | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Aksi Para Dewa Penari Dubstep di Dragon House – Illusion of Choice


 

 

Marquese Scott alias Nonstop, sang dewa penari dubstep yang terkenal melalui YouTube hadir kembali dalam pertunjukannya yang terbaru ‘Illusion of Choice’. Dan kali ini ia tak akan menari sendiri, saksikan gerakan tak masuk akal milik Nonstop dan 3 orang penari hebat lainnya dalam video menarik berikut ini.

Categories: Anak Muda | Tag: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Sejarah Hari Ibu


Hari Ibu di Indonesia

Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung Dalem Jayadipuran yang sekarang berfungsi sebagai kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional dan beralamatkan di Jl. Brigjen Katamso. Kongres dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota diJawa dan Sumatera. Hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Dhien, Tjoet Nyak Meutia, R.A. Kartini, Maria Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Ahmad Dahlan, dan lain-lain.
Baca lebih lanjut

Categories: Just Info | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

TIPS: 3 Jurus Anti Bangkrut Menjelang Natal


25desember sebentar lagi, berarti sebentar lagi umat Kristiani di dunia akan merayakan perayaan kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Termasuk hari yang spesial bagi umat Kristiani untuk merayakan kelahiran Tuhan.  Memasang pohon Natalkartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang Santa Klaus atau Sinterklas.

Nah mungkin itu sekilas secara garis besar Natal itu seperti apa, nah untuk menanggulangi pengeluaran yang tiap tahun nya selalu berulang-ulang saja. Mari disimak.

BERAPA banyak uang yang Anda habiskan untuk persiapan menjelang Natal? Membeli kado untuk orang-orang terdekat, membeli pohon Natal beserta ornamennya, atau berbelanja pakaian baru, dapat membuat pengeluaran membengkak jika tidak dikontrol dengan baik.
Untuk mencegahnya, ada beberapa tips yang perlu dicoba agar dompet tidak kebobolan.

1.    Mengubah konsep hadiah Natal
Haruskah hadiah Natal dibeli dari pusat perbelanjaan dengan harga yang mahal? Memberi hadiah untuk orang-orang terkasih bukan harga yang paling utama, namun bagaimana membuat kado itu menjadi wujud cinta kasih Anda kepada sesama.
Membuat hadiah hasil buatan sendiri pun tak apa. Kerajinan tangan atau sweater rajutan sendiri, misalnya, akan memberi nilai sentimentil tersendiri pada kado yang diberikan.
Menghadiahi kue buatan sendiri untuk kerabat juga ide yang bagus untuk menghemat pengeluaran menjelang hari raya. Baca lebih lanjut

Categories: Tips-Tips | Tag: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Jangan Jadikan Kosan Kamu Sebagai Tempat Tongkorongan, Why ?


Sesuai dengan judul nya alasan kenapa kosan kamu sebaiknya tidak dijadikan tempat tongkrongan, kenapa ? kenapa ? kenapa ?

Bisa dibilang ngekos adalah impian para pelajar perantau. Belajar hidup sendiri dan mandiri, yang berarti adalah kebebasan. KEBEBASAN! (masih kurang paham, sekali lagi) KEBEBASAAAANNNN !!!  HEHE 😀 Gak ada jam malam (oh kecuali kamu ngekos di asrama yang jam 9 malem pagernya udah dikunci, terus satpam nya galak, KASIHAN :P) gak ada orang tua yang harus dijaga perasaannya dan dipatuhi peraturannya (eh kecuali ibu/bapak kosan lu lg yg resek dan sensitif), yah pokoknya semau lu dah , ngekos itu lebih bebas lah dari di rumah sendiri. Nah tapi, tapi kemudian saking nyamannya dan bebasnya kos-kosan kamu, mulai deh dijadiin base-camp tempat nongkrong anak-anak kampus. Seru sih. Tapi kalo menurut gua sih jangan. Kenapa? Karena:

Gak ada privacy

Intinya kamu keluar dari rumah dan tinggal sendiri kan supaya kamu memiliki kebebasan melakukan hal-hal pribadi yang mungkin akan sangat canggung dan janggal kalau dilakukan seatap sama orang tua kamu. Kayak misalnya, nonton bokep (upss), gejol ama pacar maupun bukan pacar, tidur seharian tanpa disuruh makan-nyapu-nyuci-temenin-mama-ke-supermarket, dsb. Tapi kalau kamar kamu dijadiin tempat nongkrong, bisa dipastikan kamar kamu tidak akan pernah sepi dari teman-teman. Apalagi kalau kosan kamu deket sama kampus, ada aja yang ngetok untuk numpang nunggu jam kuliah lah, numpang nitip barang, numpang tidur, numpang nunggu macet, nunggu hujan, sampai nginep berhari-hari. Iya bisa sih ngunci pintu naroh kaos kaki di gagangnya, tapi kan males kalo ditengah percolian atau pergejolan atau tidur siang hujan-hujan ada yang ngetok-ngetok ngajak main. Baca lebih lanjut
Categories: Bacaan Anak Kost | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Tips Agar Dikejar-kejar Cewe


Nah tulisan ini didedikasikan kepada untuk para jomblo-jombloan yang kesepian saat ini, karena tidak ada nya kehadiran wanita disisi nya. Disini saya mencoba memberi solusi kepada temen-temen khusus nya para cowo yang kurang beruntung dalam masalah percintaan nya . Dulu, pria identik dengan sosok yang mengejar perempuan. Tapi kini zaman sudah berubah. Ada perempuan yang tidak ragu-ragu untuk mengejar pria yang dia suka. Anda ingin termasuk pria yang dikejar perempuan? ikuti tips berikut :
1. Jangan Banyak Bicara
Bila Anda berada di sebuah pesta, cobalah tampil kalem dan misterius. Jangan terlalu banyak bicara yang tidak penting dan mengumbar omongan seperti ABG.
Baca lebih lanjut

Categories: Bacaan Anak Kost, Just Info | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar